Awal Dari Kebahagiaan


Ehmmm....sesuatu yang ga pernah ada dalam bayanganku. Unas telah aku lewati walau hasil yang aku dapatkan tak sesuai dengan harapanku tapi aku harus tetap bersyukur. Awalnya aku ingin memilih SMAN 6 SURABAYA sebagai pilihan pertamaku untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Tapi kebimbangan muncul karena nilaiku yang paspasan untuk bersekolah di pusat dan sekolah favorit. Sebenarnya ada cara lain untuk aku bisa masuk sman favorit melalui test tapi aku uda keburu minder dan akhirnya aku tidak mengikuti test untuk masuk sekolah RSBI. Sungguh sayang emang tapi yasudalah itu juga uda berlalu. Rasa bimbang ini terus berlanjut aku takut, aku juga bimbang “Tuhan tolong aku… aku ga ingin membuat orangtuaku kecewa”. Aku mulai berpikir sejenak, apa aku bisa masuk SMANAM dengan nilaiku yang paspasan ini ?? sedangkan sainganku di luar sana sangat banyak. Nyaliku semakin ciut, tapi aku tetap berusaha agar tidak mengecewakan orangtuaku, tapi aku juga harus cari aman jangan sampai aku salah untuk memilih  sekolah.

Dan akhirnya hal ini aku rundingkan bersama papaku. Papa dan mamaku sebenarnya tidak menuntut lebih dari aku, mereka hanya mau aku bahagia. Aku tanya ke papa “Gimana pa ?! aku enaknya masuk sman mna?? Kalau aku masuk SMANAM pasti aku kegeser”. Papaku “ya sudah kamu masuk SMAN 11 SURABAYA saja”. Aku “Tapi aku ga mau pa…aku ingin sekolah dipusat”. Papaku “Ya uda daftar di SMANAM aja, pilihan kedua mu baru SMAN 11 SURABAYA ”. Dengan mantap aku memilih SMANAM sebagai pilihan pertamaku walau rasa takut kegeser semakin bertambah. Dan akhirnya pada hari kedua aku kegeser dari SMANAM. Sedih memang, tapi mau diapain lagi mungkin ini uda jalan dari Tuhan.

Awalnya berat untuk menjalani semua ini, tapi aku berusaha untuk beradaptasi dengan semuanya, apalagi siswa-siswi SMAN 11 SURABAYA mayoritas dari SMPN 26 SURABAYA. Hari demi hari aku lalui dan aku mulai merasa nyaman. Apalagi saat belajar TIK, guru TIK ku bernama PAK EDI P.S.W. Banyak pengetahuan baru yang diberikan oleh beliau, orangnya sangat sabar dan baik. Terima kasih ia PAK EDI, bapak sudah memberikan banyak ilmu baru kepada saya terutama cara bagaimana mengolah blog. Tugas-tugas yang diberikan dapat diakses melalui situs Ahli-Komputer, situs ini sangat membantu.

Buat temen-temenku makasih ya uda mau ngunjungin blog ku. Makasihku buat :

mavv ia buat nama-nama yang ga kesebut, kalean tetep temen-temenku kok.
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar